Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly

Indzgn - Sebuah blog dengan struktur yang baik dan benar dapat membuat bot search engine dengan mudah mengindex dan merayapi blog. Sebaliknya, jika bot search engine tidak dapat mengindex maupun merayapi blog, maka secara otomatis optimasi SEO tidak berjalan dengan baik. Dan pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya optimasi SEO dengan memperbaiki struktur blog agar blog kamu menjadi SEO Friendly.

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly


Sebuah blog yang memiliki berbagai macam struktur, tentu memiliki teknik optimasi yang berbeda beda. Dan pada artikel ini sudah saya rangkum menjadi satu kesatuan dan dapat kamu pelajari dengan mudah.

1. Template Blog
Ini adalah sesuatu yang harus ada pada blog kamu. Karena tanpa template, blog tidak akan dapat dinavigasikan dengan baik. Ada banyak template yang bisa kamu dapatkan untuk mempercantik tampilan blog yang kamu kelola. Dan template itu sendiri dapat dilihat dari sisi keindahan blog, dari sisi kreatifitas, dan juga ada yang langsung mengoptimasi blog agar lebih SEO Friendly. Sedikit kesalahan pada template blog, dapat menggagalkan optimasi SEO.

2. Tag Heading
Setiap template memiliki Tag Heading yang berbeda beda untuk mengoptimasi blog agar lebih SEO Friendly. Tag Heading yang buruk, dapat menyulitkan bot search engine untuk merayapi dan mengindex blog kamu. Namun sebaliknya, template dengan struktur yang rapi akan membuat bot search engine dengan mudah merayapi dan mengindex blog kamu.

3. Meta Tag dan Tittle Tag
Teknik untuk menyelipkan Meta dan Tittle Tag sudah banyak diterapkan oleh para blogger untuk mengoptimasi blog mereka agar lebih SEO Friendly. Ada yang mengikuti template bawaan, menerapkan Meta dan Tittle Tag yang mereka temukan saat blogwalking, ada juga yang berkreatifitas memasang Meta dan Tittle Tag buatan sendiri. Perlu kamu ketahui, memasang Meta Tag dan Tittle Tag yang salah, dapat berdampak buruk pada blog kamu.

4. Robot.txt dan Tag Header
Beberapa blogger mencoba untuk memasang Robot.txt dan Tag Header dengan berbagai macam pada blog mereka. Terkadang ada yang asal mengotak-atik sendiri, padahal tidak tahu fungsi dari kedua hal tersebut. Jika kamu dengan sembarangan mengotak-atik Robot.txt dan Tag Header, itu akan menjadikan bot search engine salah menanggapi maksud dari Robot.txt dan Tag Header yang telah terpasang tersebut. Jadi, berhati hatilah sebelum kamu memasang Robot.txt dan Tag Header pada blog kamu. Klik artikel ini untuk mempelajari Fungsi dari Robot.txt.

5. Loading Blog
Ada beragam yang membuat blog terasa lemot untuk dibuka sampai benar-benar full. Bermacam-macam penyebab tersebut sudah banyak diperhitungkan. Blogger yang sudah mengerti terhadap optimasi SEO akan menghindari berbagai hal yang membuat loading blog mereka lambat. Optimasi yang dilakukan secara susah payah tidak akan berguna jika kamu mempunyai loading blog yang lambat. Sudah pasti hal itu akan menyulitkan bot search engine untuk merayapi dan mengindex blog tersebut. Ditambah lagi dengan visitor yang bosan menunggu, bukannya membaca artikel malah menutup tab close pada browser mereka. Klik artikel ini untuk mempelajari bagaimana mempercepat loading blog.

Nah, itu tadi kawan sedikit informasi bagaimana Cara Memperbaiki Struktur Blog agar SEO Friendly. Semoga bermanfaat.
Load comments