Cara Memasang Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger

Cara Memasang Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger

Cara Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger

Indzgn - Sebenarnya ada banyak sekali cara membuat widget random post yang tersebar di internet. Dan pada kesempatan ini, saya akan membagikan tutorial Cara Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger. Mengapa dibilang sederhana? karena tampilan dari Widget ini sangat minimalis.

Perlu kamu ketahui, widget Random Post ini juga salah satu cara untuk mendapatkan backlink pada sebuah blog. Manfaat dari memasang widget Random Post ini adalah:

  • Mendapat backlink yang menuju post kita secara langsung
  • Visitor dapat mudah bertambah
  • Visitor dapat berada di website atau blog kita lebih lama
  • Post yang belum dan bahkan tidak pernah terbaca akan terbaca

Ok, itu adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memasang widget random post pada blog kamu. Dan berikut adalah tutorial bagaimana cara memasang widget Random Postnya. Silahkan disimak.

Cara Memasang Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger


1. Buka akun Blogger kamu, Masuk ke Tata Letak, kemudian buat widget baru, dan pilih HTML/Javascript. Tambahkan kode di bawah ini pada widget yang kamu buat tersebut.
<ul id="random-posts"></ul>
<style scoped="" type="text/css">
#random-posts{list-style:none;margin:0;padding:0}
#random-posts li{padding:0 0 5px 0;font-size:90%;margin:5px 0;border-bottom:1px solid rgba(0,0,0,0.1)}
#random-posts li a{color:#333}
</style>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var homePage = "http://www.ardhananetwork.com",
numPosts = 8;
function randomPosts(a){if(document.getElementById("random-posts")){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content="",ct=document.getElementById("random-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<strong><li class="random-posts"><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></li></strong>'}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement('script');random_post.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(random_post);
//]]>
</script>

Ganti kode yang ditandai dengan URL blog kamu. dan untuk angka 8 pada kode yang ditandai diatas adalah jumlah artikel yang akan ditampilkan. Ganti sesuai kebutuhan kamu.

2. Langkah terakhir simpan widget kamu, dan coba lihat hasilnya.


Baik, demikian tadi informasi yang saya share untuk kamu mengenai Cara Widget Random Post Paling Sederhana Pada Blogger. Semoga bermanfaat.
Load comments