Tips dan Trik Mempercepat Loading Blog

Tips dan Trik Mempercepat Loading Blog

Tips dan Trik Mempercepat Loading Blog

Indzgn - Memiliki Loading cepat pada suatu blog adalah salah satu faktor terpenting untuk seorang Blogger. Mengapa? Karena ini akan membuat pengunjung blog kita senang akan halaman yang dia buka memiliki loading yang cepat.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan pada blog kamu. Sesuai judul artikel yakni mengenai loading yang cepat pada blog.

Perlu kamu ketahui, ada beberapa faktor yang membuat loading blog kamu lambat. Misalnya, banyaknya javascript yang terpasang pada blog kamu, Penggunaan CSS yang banyak pula, dan lain lain. Disini saya memberikan 4 tips yang bisa kamu terapkan dan kamu coba pada blog kamu agar mempunyai loading yang cepat.

Berikut tips dan trik agar loading pada blog kamu cepat dan tentunya disukai banyak pengunjung blog kamu.

Tips dan Trik Mempercepat Loading Blog


1. Jangan terlalu banyak menggunakan Javascript
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, penggunaan Javascript yang banyak tentu akan mengurangi loading blog. Salah satu cara untuk mempercepat, tentu dengan mengurangi Javascript yang tidak penting pada blog kamu. Gunakan Javascript secukupnya yang kiranya penting untuk kamu terapkan.

2. Jangan terlalu banyak kode CSS
Ini juga salah satu hal yang penting untuk membuat blog kamu mempunyai loading yang cepat. Sama seperti penggunaan Javascript yang banyak, penggunaan CSS yang banyak juga dapat menurunkan kecepatan loading blog kamu. Solusinya adalah perkecil ukuran CSS denganc cara mengompressnya.

3. Compress gambar yang ada di blog
Nah, selain CSS yang kamu compress. Gambar pada blog kamu juga wajib dicompress. Gambar juga salah satu penyebab lambatnya loading pada blog. Semakin besar ukuran gambar, semakin lama pula blog kamu untuk menampilkan halaman yang penuh. Cara mengompressnya kamu bisa menggunakan situs online, ini adalah situs yang saya gunakan untuk mengompress gambar pada aplikasi BBM MOD yang saya buat. Dan bisa kamu unduh di Ardhana Network. Sedangkan untuk situsnya, saya menggunakan tinypng.com.

4. Jangan menggunakan gambar background
Nah ini salah satu yang sering saya jumpai pada blog blog baru. Sebenarnya menggunakan background pada blog itu mengurangi kecepatan loading. Solusi untuk menguranginya tentu dengan tidak menggunakan background tersebut. Alangkah baik gunakan background dengan warna Hex kode saja.

Nah, itu tadi tips dan trik dari saya tentang Mempercepat Loading Blog. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Load comments