Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2016

Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2016

Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2016

iNDZGN - Dengan adanya widget alexa di blog kamu, sudah pasti pengunjung akan tahu serendah dan atau setinggi mana ranking blog atau website kamu. Selain itu, yang mempunyai widget ini ialah situs alexa.com yang paling terkenal dimata para blogger. Banyak sekali orang yang baru terjun ke dunia blogger langsung kenal dengan yang namanya alexa, kenapa? karena biasanya orang yang mau belajar blogger pastinya banyak diperkenalkan oleh teman ataupun kerabatnya.

Disisi lain, orang selalu mengandalkan rangking alexa untuk mempercayai bisa menyaingi blogger lain di mesin pencari. Namun ada juga orang yang menganggap alexa itu tidak penting untuk bisa menyaingi blogger lain di mesin pencari.

Sedikit saya jelaskan terlebih dahulu, menurut pendapat saya untuk menyaingi blogger lain di mesin pencari maupun itu google atau bing yang kita perlukan ialah sebuah optimasi SEO OFFPAGE dan ONPAGE yang sangat tinggi, jika optimasi tersebut sudah tinggi, otomatis alexanya juga terbawa tinggi.

Baiklah, untuk yang sudah tidak sabar bagaimana cara membuat widget alexa di blog mari kita langsung saja praktekan, cara yang satu ini sangatlah mudah sekali, karena kita hanya perlu mengetahui kode htmlnya saja untuk dipasang pada blogger kamu. Nah, di artikel ini saya mempunyai tiga model widget alexa.

Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2016


1. Masuk ke akun blogger kamu
2. Setelah itu, klik di Layout/ Tata Letak, kemudian tambahkan widget baru. Dan pilih HTML/Javascript
3. Kemudian masukan kode script di bawah ini di widget yang kamu buat tadi. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, saya memiliki tiga model widget alexa. Jadi pilih salah satu.

- Design Kotak
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/indzgn.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=indzgn.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>

- Design Panjang
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/indzgn.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=indzgn.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>

- Design Kotak Panjang ke Bawah
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/indzgn.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=indzgn.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>

Ganti URL yang ditandai, dengan URL Blog atau website kamu.

4. Jika sudah kamu pasang, klik simpan dan lihat hasilnya.

Sangat mudah bukan? Sebenarnya semua tutorial itu mudah untuk kita terapkan asal kita sendiri yang mau belajar atau tidak. OK, demikian artikel yang saya bagikan untuk kamu mengenai Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2016. Bagikan juga artikel ini ke teman teman kamu dan semoga bermanfaat.
Load comments